Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BCA 2018

Diposting pada

Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BCA 2018 – Kelebihan kartu kredit sebagai alat pembayaran bukan lagi hal yang diragukan, baik berbelanja secara online maupun offline, segalanya akan terasa lebih mudah dan cepat. Kartu kredit ini pun membolehkan Anda untuk berbelanja terlebih dahulu, kemudian baru membayarnya. Berbeda dengan kartu debit yang mengharuskan Anda untuk memiliki dana yang cukup dalam tabungan saat akan berbelanja. Inti konsep dari penggunaan kartu kredit yakni adalah menghutang dana di bank. Jadi setiap ada orang yang akan mengajukan aplikasi, maka orang tersebut harus memenuhi persyaratan mengenai penghasilan, hal tersebut supaya lebih meyakinkan pihak bank apabila orang tersebut memang mampu membayar tagihan dengan tepat waktu.

Prosedur, Syarat, dan Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA
Prosedur, Syarat, dan Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA

Nah, lalu apa sajakah prosedur, syarat, serta cara-cara mengajukan kartu kredit BCA? Berikut akan dibahas lengkap mengenai hal tersebut. BCA yang merupakan singkatan dari Bank Central Asia ini sering sekali menawarkan banyak promo-promo yang menarik untuk kartu kredit, seperti cicilan, autopay, reward dan asuransi. Selain itu, adapun promo berbelanja yang menarik seperti mendapatkan diskon di toko-toko online maupun offline, restaurant sampai dengan travelling. Saat ini, BCA sendiri memiliki 2 jenis kartu kredit yang tersedia. Dua jenis kartu kredit itu meliputi, kartu kredit BCA (BCA Card) dan kartu kredit BCA yang bekerjasama dengan Mastercard atau Visa, kedua kartu tersebut pun pastinya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Tetapi, bila Anda sedang memerlukan kartu kredit yang bisa dipergunakan secara Internasional, contohnya seperti berbelanja di situs-situs luar negeri ataupun bepergian ke luar negeri, maka lebih baik buatlah kartu kredit BCA yang memang bekerjasama dengan Mastercard atau Visa. Kedua jenis kartu kredit ini, baik BCA Card maupun yang bekerjasama dengan Mastercard atau Visa, masing-masing pastinya akan dibagi lagi kedalam beberapa produk kartu kredit lainnya yang telah dipisah berdasarkan limit. Hal tersebut pun pastinya juga akan disesuaikan dengan penghasilan minimum yang menjadi syarat pihak bank BCA tersebut.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit di Bank BCA

Syarat Pengajuan Kartu Kredit di Bank BCA
Syarat Pengajuan Kartu Kredit di Bank BCA
  1. Syarat usia saat akan melakukan pengajuan bagi kartu utama yaitu sekitar 21 sampai 65 tahun, sedangkan untuk kartu tambahan 17 sampai 65 tahun atau sudah berstatus menikah.
  2. Berikutnya dibutuhkan dokumen- dokumen pendukung seperti fotocopy KTP atau passpor, fotocopy KITAS bagi seluruh WNA, keterangan penghasilan yang terdiri dari (Slip Gaji / SPT / Surat Keterangan Penghasilan dari Perusahaan) bagi para karyawan dan WNA,
  3. Fotocopy rekening koran ataupun rekening tabungan pada 3 bulan terakhir, fotocopy Surat Ijin Praktek khusus untuk dokter, fotocopy Akta Pendirian Perusahaan / SIUP khusus untuk para wiraswasta, fotocopy tagihan kartu kredit pada 1 bulan terakhir atau fotocopy kartu kredit dan fotocopy NPWP.
  4. Penghasilan atau pendapatan tahunan sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk membuat kartu kredit di bank BCA, yaitu :
  • kartu kredit silver yang memiliki pendapatan minimumnya sebesar Rp. 36.000.000,00
  • kartu Gold yang memiliki syarat pendapatan minimumnya sebesar Rp. 36.000.000,00
  • kartu platinum yang memiliki syarat pendapatan tahunan minimum sebesar Rp. 120.000.000,00

Selain syarat-syarat diatas, adapun tambahan syarat lainnya yang harus terpenuhi. Yakni bahwa Anda benar-benar tidak termasuk ke dalam blacklist Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI) serta blacklist Bank Indonesia (BI).

Jenis Kartu Kredit Bank BCA

Produk Kartu Kredit Bank BCA
Produk Kartu Kredit Bank BCA

Produk-produk kartu kredit BCA yang tersedia adalah sebagai berikut.

  • BCA Card

BCA Card yang terdiri dari BCA Everyday Card, memiliki iuran kartu utama sebesar Rp. 125.000,00 per kartu dan iuran kartu tambahan sebesar Rp. 100.000,00 per kartu. Lalu adapun BCA Card Gold yang memiliki biaya iuran kartu sama dengan BCA Everyday Card. Yang terakhir BCA Card Platinum yang memiliki iuran kartu utama sebesar Rp. 250.000,00 per kartu serta iuran kartu tambahan sebesar Rp. 175.000,00 per kartu.

  • BCA Visa MasterCard reguler

BCA Visa MasterCard reguler yakni terdiri dari BCA Mastercard MC2, BCA Visa Batman, BCA Mastercard Gold, dan BCA Visa Gold. Keempat kartu tersebut memiliki biaya iuran kartu yang sama, yakni iuran kartu utamanya sebesar Rp. 125.000,00 dan iuran kartu tambahan sebesar Rp. 100.000 per kartu.

  • BCA Platinum Card

BCA Platinum Card, yang terdiri dari BCA Mastercard Platinum, BCA Visa Platinum, BCA Mastercard Black dan BCA Visa Black. Keempat produk kartu kredit ini memiliki iuran kartu yang sama, yakni iuran kartu utamanya sebesar Rp. 450.000,00 per kartu dan iuran kartu tambahan sebesar Rp. 250.000 per kartu.

  • BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature

BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature yang memiliki iuran kartu utama sebesar Rp. 500.000,00 per kartu dan iuran kartu tambahan sebesar Rp. 300.000,00 per kartu.

  • BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite

BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite yang mempunyai iuran kartu utama sebesar Rp. 1.000.000,00 per kartu dan iuran kartu tambahan sebesar Rp. 600.000,00 per kartu. Kemudian bagi Anda yang sudah mulai tertarik untuk mendapatkan kartu kredit BCA diatas, silahkan untuk perhatikan dengan benar apa saja syarat, prosedur dan cara mengajukan kartu kredit BCA berikut ini.

Keuntungan Memiliki Kartu kredit BCA

Kelebihan Memiliki Kartu kredit BCA
Kelebihan Memiliki Kartu kredit BCA

Kemudian apa sajakah kelebihan memiliki kartu kredit BCA? Berikut adalah detail keuntungan bagi Anda yang memiliki kartu BCA.

  • Yang pertama yakni adalah, real time online payment. Maksudnya yaitu jika Anda telah melaksanakan pembayaran kartu kredit menggunakan m-BCA atau klik BCA, maka Anda dengan cepatnya akan dapat menambah limit kartu kredit kembali, walaupun Anda melakukan proses tersebut di hari libur. Selain itu, bebas biaya admin dan lebih bebas menggunakan kartu kredit sesuai kebutuhan Anda.
  • Keuntungan yang kedua adalah bebas biaya iuran tahunan. Jadi apabila penggunaan kartu kredit yang digunakan 30% setiap bulannya dari batas yang telah ditentukan, maka BCA akan memberikan bebas biaya iuran selamanya.
  • Keuntungan yang ketiga, jaringan yang luas, karena telah diketahui bahwa BCA merupakan salah satu perusahaan perbankan yang cukup besar dan luas. Maka Anda tidak perlu ragu dan takut akan susahnya menggunakan kartu kredit ini, karena BCA pun telah mempunyai 65.000 merchant. Serta didukung pula lebih dari 1200 cabang BCA yang tersedia di Indonesia, hal ini membuat semua transaksi pembayaran yang berjalan semakin cepat dan simpel, karena kartu kredit ini pun dapat dipakai melalui semua channel BCA seperti ATM, klikBCA, m-BCA tanpa dikenai biaya tambahan.
  • Keuntungan yang keempat adalah pelayanan asuransi. Dengan menggunakan kartu kredit BCA, maka secara langsung Anda pun akan menerima perlindungan asuransi kecelakaan dengan nilai yang disesuaikan dengan jenis kartu kredit yang Anda punya.
  • Keuntungan yang terakhir yakni, BCA Credit Life. Maksudnya, jika Anda mengambil premi 0,4% dari saldo tagihan bulanan Anda, maka BCA Credit Life ini dapat melindungi keluarga Anda dari tagihan-tagihan yang terjadi bila terdapat hal-hal yang mendadak menimpa keluarga Anda. Seperti sakit, dan lain-lainnya. Dengan 0,4% ini, Anda dapat membantu melunasi tagihan keluarga.

Tambahan lagi, kartu kredit BCA pun memberikan kelebihan dalam memberikan promo-promo yang tersedia. Promo ini biasanya bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar serta retail-retail yang ternama. Adapun kartu kredit ini juga akan memberikan reward dan cashback sampai dengan 20%, serta tersedia dalam bentuk yang cukup unik, juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kegunaan para penggunanya. Tunggu apalagi? Mari segera ajukan aplikasi kartu kreditnya, dan dapatkan berbagai kelebihannya.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA Terbaru 2018

Pengajuan Kartu kredit BCA Secara offline

Apabila persyaratan-persyaratan diatas telah di penuhi, maka Anda hanya perlu datang langsung ke kantor bank BCA dengan membawa dokumen-dokumen persyaratan tersebut. Bicarakan maksud kedatangan Anda pada petugas yang berjaga disana, lalu tunggulah nomor antrian Anda dipanggil. Setelah itu silahkan lapor pada petugas customer service yang ada, kemudian isi dan tanda tangani formulir yang nantinya akan diberikan. Dilanjutkan dengan menjawab setiap pertanyaan yang akan ditanyakan oleh para petugas bank BCA kepada Anda.

Kamu juga harus baca : 7 Tips Memilih Kartu Kredit Yang Aman Untuk Pemula

Pengajuan Kartu kredit BCA Secara online

Nah, selain mengajukan kartu kredit secara langsung, adapun secara online yang mungkin akan lebih simpel. Simak caranya berikut ini! Untuk Anda yang ingin mengajukan kartu kredit BCA secara online pun sangat mudah.

  • Buka saja website yang telah tersedia, yakni www.klikbca.com.
  • Setelah itu pilihlah pada menu “Aplikasi Online”, kemudian dilanjutkan lagi untuk memiilih menu kartu kredit.
  • Akan tersedia 3 pilihan menu, nah untuk Anda yang masih baru akan membuat kartu kredit BCA silahkan untuk menekan menu “Aplikasi Kartu Kredit BCA”.
  • Kemudian untuk selanjutnya, silahkan klik lagi pada menu “Formulir Pengajuan Layanan Aplikasi Online”.
  • Maka pada menu berikutnya akan muncul pertanyaan yang diajukan untuk Anda, dan disesuaikan dengan kebutuhan kartu yang Anda inginkan. Langsung saja memilih dengan mencentang kotak yang sesuai dengan fasilitas kartu kredit yang sedang Anda butuhkan,
  • Jika semua sudah beres, tekan menu “Lihat Rekomendasi Kartu”. Sesudah memilih fitur kartu kredit yang Anda butuhkan, maka di halaman ini akan diberi beberapa pilihan kartu yang sesuai dengan pertanyaan yang telah Anda pilih di menu sebelumnya. Misalnya, si A akan memilih jenis kartu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan cicilan yang rendah serta syarat pendapatan bulanan minimum Rp. 3.000.000,00,- kemudia tekan pilih, bila sudah terpilih, langsung klik ”Lanjutkan”.
  • Langkah yang terakhir, Anda akan dimintai untuk mengisi formulir online dengan lengkap sesuai data diri Anda, kemudian Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang telah tersedia. Sangat mudah bukan?

Tips Pengajuan Kartu Kredit di Bank BCA Agar Cepat Disetujui

Tips Pengajuan Kartu Kredit di Bank BCA agar cepat Disetujui
Tips Pengajuan Kartu Kredit di Bank BCA agar cepat Disetujui

Lalu apa sajakah tips-tips supaya pengajuan kartu kredit di bank BCA dapat mudah disetujui?

  1. Tips yang pertama, lebih baik Anda terlebih dahulu mengajukan permohonan untuk pembuatan kartu kredit BCA di tempat Anda menabung, dikarenakan bank tersebut pastinya telah memiliki rekam jejak cash flow tabungan yang Anda miliki selama ini. Setidaknya bank telah berhasil mendeteksi sejauh mana keadaan keuangan Anda. Semakin stabil dan baik keuangan Anda, maka pastinya semakin besar pula potensi kartu akan disetujui.
  2. Tips yang kedua yakni, gunakan Payrol bank tertentu. Hal ini dimisalkan pada kantor tempat Anda bekerja yang memiliki jalinan kerjasama dengan bank tertentu untuk mengirim gaji para karyawan. Pada kondisi inilah sebaiknya Anda memanfaatkannya dengan baik, karena biasanya aplikasi nasabah payroll lebih mudah untuk disetujui daripada nasabah yang biasa. Sebab, pihak bank telah mempunyai track record keuangan Anda selama beberapa bulan terakhir. Tempat perusahaan Anda bekerja pun menjadi salah satu jaminan.
  3. Tips yang ketiga ialah, simpanlah uang endapan di bank. Jadi sebelum mengajukan permohonan kartu kredit, sebaiknya Anda terlebih dahulu menyimpan uang endapan untuk beberapa bulan kedepan. Hal ini bertujuan supaya lebih meyakinkan pihak bank tersebut, bahwa Anda pun mempunyai ritme keuangan yang stabil dan sehat. Anda pun dapat membiarkan uang tersebut mengumpul di dalam rekening, sampai pengajuan kartu kredit tersebut akan disetujui pihak bank.
  4. Tips yang keempat yakni adalah, mengajukan permohonan kartu kredit di mall-mall. Anda yang sering pergi ke mall, pastinya sering melihat marketing kartu kredit BCA di mall-mall kan? Nah, biasanya mereka akan stand by di mall yang cukup besar untuk bisa mencari calon nasabahnya. Yang lebih menarik lagi, pengajuan kartu kredit yang berada di mall ini akan terasa lebih mudah serta simpel daripada di bank. Hanya dengan melampirkan fotocopy KTP yang Anda miliki, maka Anda akan langsung dapat mengajukan permohonan kartu tersebut.

Dari syarat, prosedur, cara serta tips pengajuan kartu kredit BCA diatas dapat disimpulkan bahwa, kartu kredit kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di kota karena kemudahan dan manfaat yang cukup menguntungkan pagi para pemiliknya. Hal tersebut pun juga dipengaruhi faktor kebutuhan konsumtif, maka masyarakat memilih untuk lebih memakai kartu kredit dalam melakukan pembayaran. Tak heran kini di pusat perbelanjaan seperti, mall, toko-toko, dan tempat-tempat lainnya selalu menyediakan mesin gesek atau biasa disebut dengan EDC. Mesin gesek atau EDC inilah yang memudahkan kita dalam melakukan pembayaran saat berbelanja. Bahkan saat akan menginap di hotel, sampai makan di restaurant atau membeli bensin pun sudah banyak yang menyediakan mesin tersebut.

Pilihan Kartu Kredit Lainnya:

Namun jangan lupa, dengan menggunakan kartu kredit ini, maka pemegang kartu tersebut akan dikenakan tagihan di hari yang akan ditentukan nantinya. Tagihan itulah yang nantinya harus dibayarkan pada pihak bank penerbit dari kartu kredit tersebut. Kartu kredit memang populer karena dapat menunda pembayaran barang yang dibeli, namun meskipun pembayaran dilakukan diakhir, nantinya pun terdapat bunga yang akan dibebankan terhadap sang pemilik kartu.

Kartu kredit pun dapat digunakan untuk aktivitas tarik tunai. Tetapi saat melakukan tarik tunai itu, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan berupa bunga diluar nominal tarikan tunai. Untuk kartu kredit BCA sendiri, misalnya menerapkan skema bunga 4% atau minimal 40.000 untuk setiap penarikan tunai melalui kredit BCA, hal ini pun sama dengan bank lainnya yang menerapkan skema yang sama dengan bunga yang bermacam-macam. Sebab itulah, sebaiknya gunakan fasilitas tarik tunai itu hanya pada saat kondisi yang terdesak saja, karena memang bunga yang ditetapkan bisa dibilang cukup tinggi apabila Anda telat untuk membayar uang tarik tunai.

Kini tak hanya wanita, tetapi mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan pria pasti akan tertarik pada belanja, baik offline maupun online. Maka dengan adanya kartu kredit ini, pembayaran untuk belanja pun menjadi lebih mudah. Namun yang harus diperhatikan adalah, jangan sampai kartu kredit yang seharusnya membantu kita menjadi terbalik dengan memberikan kita kesulitan seperti tagihan-tagihan kartu kredit akibat penggunaan yang tidak wajar dengan cara pemakaian yang ada. Sekian penjelasan diatas, semoga bermanfaat bagi Anda.

Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BCA 2018
5 (100%) 2 votes
Gambar Gravatar
Ulasanbisnis.com merupakan website yang membahas seputar dunia usaha, trend bisnis, solusi keuangan, perbankan, kartu kredit, asuransi dan lainnya.